Pilkepem MMC Tahun 2016


PILKEPEM MMC 2016
(Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Pemuda Muda Mudi Candisari Tahun 2016)

Pilkepem MMC tahun 2016 merupakan wujud demokrasi dari seluruh warga kampung Candisari karena warga Candisari berhak untuk memilih siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan MMC periode 2017 - 2021. Pemilihan tersebut bukan hanya menjadi salah satu wujud demokrasi tetapi mengajarkan generasi muda yang belum memiliki hak suara pada pemilu dapat mengetahui bagaimana cara untuk pelaksanaannya dan menggunakan hak suaranya.
Tujuan pelaksanaan Pilkepem tersebut adalah peremajaan kepengurusan MMC yang sudah sejak tahun 2008 belum ada pergantian kepengurusan khususnya Ketua dan Wakil Ketua MMC sehingga diharapkan bisa regenerasi baik kepengurusan maupun hal-hal lainnya
Pelaksanaan pilkepem dimulai dari pencarian bakal calon ketua MMC yang sudah dilakukan secara voting oleh kepengurusan lama pada saat pertemuan rutin MMC, berdasarkan hasil voting, diperoleh 3 calon  yaitu Sdr. Heru Setyawan, Sdr. Dwiki Nugraha, dan Sdr. Arifin Nur Hidayat.

Calon Ketua MMC Periode 2017 - 2021

Selanjutnya dilakukan pendataan warga kampung Candisari yang memiliki hak suara. Dari pendataan tersebut diperoleh data pemilih sebanyak 190 daftar pemilih tetap (94 laki-laki dan 96 perempuan). Jumlah daftar pemilih tersebut diperoleh dari beberapa elemen yaitu warga kampung Candisari yang berusia 12 tahun keatas, Ketua RW, Ketua Dusun, Kepala Desa Sardonoharjo dan perwakilan dari Karang Taruna Desa Sardonoharjo.
Pemungutan suara dilakukan pada tanggal 13 November 2017 pukul 07.00 WIB (walaupun sedikit molor dan Pak Lurah hadir lebih dulu dibanding panitia..mohon maaf pak lurah, semalem habis begadang buat ronda.. 😁). Pemungutan suara bertempat di halaman Mushola Al hidayah Candisari dan acara diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh seluruh warga Candisari dari semua kalangan.


Senam sehat sebelum pemungutan suara

Setelah pelaksanaan senam sehat, acara dilanjutkan dengan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan oleh MMC. pemungutan suara dilakukan mulai pukul 08.30 WIB dan ditutup pada pukul 10.30 WIB. Sebelum pemungutan suara dilakukan, telah diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara kepada warga melalui papan informasi, pengumuman di acara pertemuan ibu-ibu PKK, pertemuan rutin Warga, dan lain-lain. berikut contoh surat suara, tata cara pencoblosan dan TPS MMC.

 Surat Suara Pilkepem MMC 2016
Tata cara pencoblosan

 Form Catatan hasil Perolehan Suara

 TPS MMC
TPS MMC
Setelah menggunakan hak suaranya, setiap kepala keluarga memperoleh hadiah berupa Kalender Kampung Candisari tahun 2017 yang setiap tahunnya memang sudah kami programkan untuk pembuatan kalender. Bagi rekan-rekan yang akan mengunduh kalender 2017 bisa melalui link berikut Download : Kalender MMC tahun 2017

Kalender MMC tahun 2017
Pembagian Kalender 2017

Saat yang ditunggu-tunggu yaitu perhitungan suara. Perhitungan suara dilakukan oleh panitia dan disaksikan oleh warga. Hasil dari pemungutan suara dalam pilkepem tersebut dengan suara terbanyak adalah No urut 1 Sdr Heru Setyawan (ketua terpilih) , selanjutnya hasil dibawahnya no urut 3 Sdr Arifin Nur Hidayat (wakil ketua)  dan terakhir no urut 2 sdr Dwiki Nugraha.

Proses perhitungan suara

ket. : Heri Purwanto (Wakil Ketua MMC periode 2014 - 2017), Heru Setyawan (Ketua MMC periode 2017 - 2021), Arifin Nur Hidayat (Wakil Ketua MM periode 2017 - 2021), Ahmad Nurrokhman S. (Ketua MMC periode 2008 - 2017)

ket. : Bp. Mujiyono  selaku Ketua RT 07 (paling kiri), Bp. Eko Bejo Mulyono selaku ketua RT 06 (paling kanan)

#mmc
#mmc

Setelah Pilkepem dilaksanakan akan ada kegiatan selanjutnya yaitu Malam Keakraban dan Pengukuhan Pengurus MMC (Makrab MMC 2017) Periode 2017 - 2021 yang bertempat di Wisma Kaliurang pada tanggal 07 - 08 Januari 2017. Simak cerita kami selanjutnya 😁.
Demikian salah satu kegiatan MMC untuk pemilihan ketua dan wakil ketua MMC periode 2017 -2021, semoga bisa menjadi inspirasi rekan-rekan dan bermanfaat bagi kita semua.

Salam
MMC - Guyup Rukun



Categories: , ,

Leave a Reply