Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2017 M dan Milad MDTA Al Hidayah yang ke-7


Salah satu kegiatan rutin warga Kampung Candisari RT 06/07 RW 10, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman yaitu "Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Khatmil Qur'an dan Milad Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Hidayah (MDTA) Candisari"


Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dan terselenggara berkat kerjasama antara pengurus MDTA Candisari, Muda-Mudi Candisari (MMC) serta Takmir Mushola Al Hidayah Kampung Candisari.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 April 2017 / 26 Rajab 1438H yang bertempat di halaman Mushola Al Hidayah Candisari yang dihadiri oleh Bp Harjuno Wiwoho, SE selaku Kepala Desa Sardonoharjo, Bp. Drs. H. Sugito, M.SI selaku Kasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren KEMENAG Kab Sleman, Bp. Harto selaku ketua Takmir Masjid Candikarang, Bp Duladi, S.Pd selaku Ketua takmir Mushola Al Hidayah, Bp. Jumaryadi selaku Kepala Dusun Candikarang, Ketua RW dan RT setempat, Orang tua/wali santri MDTA serta Warga kampung candisari. 

Acara dibuka dengan lantunan Sholawat dari kelompok Hadroh dari MMC yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan selanjutnya sambutan dari Ibu Jumarni, S.Pd.I selaku ketua MDTA sekaligus sebagai ketua panitia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kemajuan MDTA diantaranya jumlah santri saat ini mencapai 70 Santri, kegiatan rutin MABIT yang dilaksanakan MDTA, pelaksanaan Khatmil Qur'an, serta informasi lainnya yang berkaitan dengan MDTA.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Khatmil Qur'an dengan jumlah santri yang khatam Qur'an sebanyak 3 santri. Pelaksanaan Khatmil Qur'an dilaksanakan dengan simbolis pemotongan tumpeng, penyerahan Piagam Khatam Al Qur'an dan Do'a oleh Bp. Sugani, S.Pd. Setelah itu diisi dengan pertunjukkan dari santri MDTA yaitu Baca Do'a harian dari santri kecil, Tari Sholawat, pertunjukkan "Da'i Cilik", pembagian hadiah lomba, dan lain-lain. Dalam kesempatan tersebut, Bp. Drs. H. Sugito M.SI menyampaikan apriasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus MDTA dalam mendidik santrinya dan mendo'akan agar tujuan dari MDTA bisa tercapai dan mendapat ridho dari Allah SWT. Salah satu tujuan MDTA yaitu memiliki gedung tersendiri agar proses belajar bisa lebih lancar.

Pada Acara inti diisi oleh Bp. Ustad Sugani, S.Pd dari Klitren, Yogyakarta. Beliau memberikan motivasi kepada santri serta orangtua santri agar mengajarkan pendidikan dasar agama Islam sejak dini melalui media audio visual yang sangat menarik. Dengan penyampaian seperti itu santri dan jamaah yang hadir lebih mudah mencerna apa yang disampaikan oleh Bp Ustad. Acara ditutup dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Bp Ustad tepat pada pukul 23.00 WIB.

Demikian salah satu kegiatan rutin warga kampung Candisari

Categories: , , ,

One Response so far.

Leave a Reply